Download Film Hujan Bulan Juni (2017)

Film Hujan Bulan Juni 2017 gratis – di pagi hari ini saya penulis dari website filmindo.info akan memberikan informasi tentang sinopsis film terbaru lebih detailnya tentang Film Hujan Bulan Juni 2017, film ini sangat menarik sehinga banyak dari teman penulis yang menyarankan untuk memposting film ini di website tercinta ini baiklah langsung saja silahkan anda baca review filmnya dibawah ini

Sinopsis Lengkap Film Hujan Bulan Juni 2017

hujan bulan juni
hujan bulan juni

Sama seperti apa yang digambarkan di film tersebut, fenomena hujan hewan kebanyakan disebabkan oleh angin tornado, baik yang terbentuk di darat atau di perairan (waterspout). Tina Talisa, selaku produser eksekutif film tersebut mengungkapkan proses produksinya saat ditemui usai acara 77 Tahun Sapardi, Rabu (22/3), di Bentara Budaya Jakarta. Jakarta – Film ‘Hujan Bulan Juni’ yang diangkat dari novel laris karya sastrawan Sapardi Djoko Damono dikabarkan tengah masuk proses produksi. Sebagai informasi, Hujan Bulan Juni adalah salah satu novel laris Sapardi yang menceritakan kisah cinta penuh liku Pingkan dan Sarwono. Sarwono berasal dari keluarga muslim berdarah Solo yang taat. Namun, SDD sangat lihai memainkan perasaan pembaca dengan jalan cerita yang sulit ditebak dan konflik batin yang dialami Sarwono sebagai lelaki yang mencintai Pingkan dan sering dipertanyakan keseriusannya oleh keluarga kekasihnya. Sarwono takut Pingkan akan melupakannya karena berpisah dalam jarak yang sangat jauh. Ia juga menyebutkan peran Adipati sebagai Sarwono, Velove (Pingkan) dan Koutaro (Katsuo).

Karena film ini saya suka, ya saya harus ambil,” ungkap Velove. Awalnya, film “Hujan Bulan Juni” ini sempat dikabarkan akan rilis Juli 2017 lalu. Film “Hujan Bulan Juni” ini awalnya sempat direncanakan akan rilis Juli 2017. Namun hingga berita ini diturunkan, pihak Starvision Plus juga belum mengumumkan secara resmi kapan “Hujan Bulan Juni” mulai tayang. Tahun 1992, tepat setelah pembubaran Uni Soviet, hari libur nasional itu diubah menjadi 12 Juni, hari ketika Rusia mengumumkan Deklarasi Kedaulatan Negara. Ada peribahasa Rusia yang mengingatkan orang-orang bahwa hawa dingin belum benar-benar pergi pada bulan ini. Novel gubahan sastrawan ternama Sapardi Djoko Damono, Hujan Bulan Juni, yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2015 diketahui tengah memasuki tahapan produksi untuk diekranisasi ke dalam format film layar lebar. Walikota GSVL dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof Julyeta P.A Runtuwene, menjamu makan malam sang penulis novel sastrawan Sapardi Djoko Darmono bersama sejumlah kru Film Hujan Bulan Juni.

Mendengar penjelasan tersebut, Walikota Lumentut menyambut baik niat produser serta kru dan artis pendukung untuk melaksanakan kegiatan syuting di Manado. Ya meski aku orang Manado aku gak pernah lebih dari 3 hari di sana,” tutupnya. Sebagian lain percaya kalau warna merah itu adalah pasir gurun yang terbawa angin dan jatuh bersamaan dengan hujan. Bumi basah dan angin dingin bertiup ke sekujur diri. Beberapa peneliti telah mengajukan teori mengenai hujan merah Kerala. Namun, walaupun penyebab warna merah pada air hujan telah diketahui, para peneliti masih belum bisa memastikan bagaimana spora itu bisa menyebar dalam jumlah besar. Termasuk salah satunya komik dan buku warna yang menggambarkan narasi Hujan Bulan Juni. Pada buku yang terbit pertama kali pada Maret 2015 ini terdapat lima belas cerita pendek. Namun Luna belum mau mengungkap judul buku puisi yang ia maksud. Film yang diadaptasi dari novel karya sastrawan ternama Indonesia, Sapardi Djoko Damono (SDD), dengan judul serupa ini sudah mulai digarap sejak minggu kedua April lalu. Dia menjelaskan film yang diangkat dari novel karya sastrawan Indonesia Sapardi Djoko Darmono itu, mengambil syuting 70 persen di Kota Manado, sisanya di Jepang dan Jakarta. Pada acara peringatan ulang tahun ke-77 di Bentara Budaya Jakarta itu, Sapardi menyatakan jika tak banyak ikut campur dalam produksi film itu.

Selain itu, lokasi yang indah dan berpindah-pindah juga membuat trailer ini semakin manis. Teaser film terbaru, Hujan di Bulan Juni, membuat warganet terbawa perasaan (baper). Tak hanya di Sulawesi Utara, film ini pun akan melakukan pengambilan gambar di Jakarta dan Jepang. Yuk pemanasan dulu dengan teaser Film Hujan Bulan Juni berikut ini. Berikut karya lainnya yang wajib kamu nikmati di bulan Juni ini. Film Hujan Bulan Juni diproduseri oleh Tina Talisa. Lalu siapakah sutradara yang bakal menggarap film ini? Hestu Saputra bakal menggarap film yang rencananya tayang pertengahan tahun ini. Namun dia berharap film itu dapat dirilis tahun ini. Pada tahun ini film yang juga hasil interpretasi sajak tersebut bakal dirilis. Meski belum mau banyak berbagi tentang film tersebut, akan tetapi Tina Talisa selaku produser eksekutif mengungkapkan beberapa hal kepada detikHOT. Ia menangkap, kemudian memaknai peristiwa alam tersebut secara kreatif, dengan pilihan kata yang cermat: tak ada yang lebih tabah dari Hujan Bulan Juni.

Tak sampai di situ, kemanisan Hujan Bulan Juni juga berlanjut ke layar lebar. Berdurasi kurang dari 2 menit, teaser video “Hujan Bulan Juni” menampilkan kegalauan seorang Sarwono (diperankan Adipati). Layaknya dua insan yang sedang dimabuk asmara, Sarwono kerap membacakan puisi yang ditulis khusus untuk gadis pujaan hatinya itu. Puisi itu kerap disebut sebagai karya terbaik sastrawan berusia 77 tahun itu. Alih wahana puisi menjadi karya sastra lain mulai bermunculan. Rumah produksi Sinema Imaji mendapat kesempatan untuk memproduksi karya itu. Penggemar karya sastra Indonesia patut berbahagia. Keduanya mengajar di Universitas Indonesia. Hubungan cinta yang telah lama terjalin membuat keduanya bingung. Perbedaan itu membuat hubungan keduanya tidak berjalan mulus. Gunung, laut, hingga hamparan hijau taman sukses membuat warganet terbius. Hujan Bulan Juni ini pada awalnya adalah sebuah puisi, yang diciptakan Sapardi Djoko Damono pada tahun 1989. Kita tahu, tahun tersebut adalah tahun kemarau panjang. Sapardi sudah hadir mewarnai dunia sastra Tanah Air dengan salah satu puisinya yang sangat ikonik yaitu Hujan Bulan Juni.

Link Download
Via Openload | Via Google Drive
360p | 480p | 720p | 1080p
Download Subtitle Film :
English | Indonesia

terimakasih telah mengunjungi website filmindo.info anda membaca postingan saya tentang Film Hujan Bulan Juni 2017 semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda sekalian kunjungi terus website ini apabila ada link yang rusak silahkan anda lapor dengan berkomentar dibawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *